Detail Cantuman Kembali

XML

Sarasvati Kabar Seni Budaya Edisi 09/Agustus 2014


Sebulan terakhir adalah masa-masa yang paling mendebarkan dalam panggung politik Indonesia. Tak pernah sebelumnya pemilihan presiden menyita tenaga, pemikiran, dan juga emosi. Keadaan ini tentu tak luput ditangkap oleh seniman Tanah Air. Kita melihat masifnya dukungan terbuka mereka. Ada yang membuat konser, video, poster, dan masih banyak lagi. Pesta demokrasi benar-benar menjadi hajatan bersama. Sarasvati menghadirkan potret fenomena menarik tersebut dalam edisi ini.

Bagaimana politik ditangkap dan ‘dimainkan’ bisa kita lihat pada karya Agan Harahap. Ia, misalnya, membuat seri kartu pos Jokowi – JK dengan berbagai selebritas dunia. Karyanya yang subversif jenaka memaksa kita menanyakan banyak hal, terutama seberapa cermat nalar kita sendiri bekerja.

Sarasvati percaya apa pun hasil pemilihan, rasa persaudaraan dan kebersamaan kita sebagai bangsa akan semakin menguat. Maka, menarik pula menyimak bagaimana perjalanan Sakato, kelompok perupa dari Minangkabau di Yogyakarta, membangun dan mengelola organisasi mereka, termasuk bagaimana sebuah keluarga menyikapi pilihan ekspresi yang berbeda-beda.

Yunanto, Ardi - Personal Name
Kenyasentana, R - Personal Name
Pareanom, Yusi - Personal Name
Wiweko, Asri - Personal Name
Rosyid, Imron - Personal Name
Utari, Dewi Ria - Personal Name
Hayati, Suci Dian - Personal Name
Minarti, Helly - Personal Name
Wiyanto, Hendro - Personal Name
Jonathan, Adrian - Personal Name
Edisi 09/Agustus 2014
705 S 09/2014
700
Majalah dan Terbitan Berkala
Indonesia
PT Svasti Sarasvati
2014
Jakarta
84
LOADING LIST...
LOADING LIST...