Detail Cantuman Kembali

XML

Galeri Media Komunikasi Galeri Nasional Indonesia No.20


Pada edisi ke 20 memberikan gambaran keberlangsungan WCF (World Culture Forum) 2016 yang ke 2 yang telah usai digelar di Bali bulan Oktober silam, dengan acara seminar, kunjungan wisata, Karnaval,Pertunjukan kesenian, mural dan lukisan reproduksi Karya dua maestro Indonesia, Raden Saleh dan Affandi.
Di Sulawesi Utara ada perhelatan temu Karya Taman Budaya se-Indonesia 2016 salah satunya kegiatan sekitar 80 pelajar dan mahasiswa dan komunitas di Manado dengan workshop melukis pada kaos.
Dalam perhelatan pameran salah satunya pameran 100 tahun Otto Djaya salah satu master dalam sejarah seni rupa Indonesia dan tokoh PERSAGI dengan memajang 171 Lukisan berlangsung September- Oktober 2016.
Beberapa liputan tentang perhelatan seni: Tarung kampus di Jakarta 32 C ,ICAD Gelar Seni Kontemporer dan Desain, " Remahili" di Bentara Budaya Yogyakarta,Selasar Sunaryo Pameran Arsitektur Indonesialand, Yogyakarta Open Studio Ungkap Sejarah Seni, Paskah Gabah; Via Crucis di Cemara 6.
Menengahkan juga pemahaman sudut pandang romantisme seni Lukis Basoeki Abdullah dan Fernando Amorsolo sebagai geo-Kulture atau geo-seni.Adanya perubahan di lingkungan istana negara yang mencerminkan keinginan untuk mengembalikan Istana Kepresidenan yang inklusif dengan sentuhan budaya. Di Bangkok Raja pelan – pelan menurunkan puluhan lukisan karya seniman Eropa yang ada di Istana Popporo, Istana Chakri, Istana Chitralada, serta gedung pemerintahan Ananda Samakhom.Menarik, semua luisan itu kemudian diganti dengan karya karya Basoeki Abdullah (1915-1993), Pelukis Indonesia ternama.Dan display lukisan – lukisan Basoeki tersebut dipertahankan sampai Raja yang dicintai rakyatnya ini mangkat beberapa waktu lalu.
Di dunia internasional ada Michael Audain di Kanada seorang pengembang yang banyak membantu kemajuan bidang seni diceritakan bagaimana sepak terjang belio di kancah seni sebagai kolektor maupun menyumbang uangnya untuk kemajuan dunia seni rupa.Disi lain di Galeri Nasional Praha Ceko bagaimana sejarah dan program program galerinya.
Dari komunitas yang berdudukan di Yogyakarta Grafis minggiran dengan seluk beluk pencarian pendanaan untuk menghidupi keberlangsunagan kegiatan dan yang melingkupi agar jalannya organisasi tetap eksis dan berlangsung.
Dalam majalah edisi ini juga meresensi buku dengan judul Estetika: Jalinan Subjek, Objek, dan Nilai. Dengan penulis Deni Junaedi


Sabana, Setiawan - Personal Name
Mulyadi, Efix - Personal Name
T, Agus Dermawan - Personal Name
Agung, Frigidanto - Personal Name
Sulistyo, Eko - Personal Name
705 G 20/2016
NONE
Majalah dan Terbitan Berkala
Galeri Nasional Indonesia
2016
Jakarta, Indonesia
96 Hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...